"Buktikan Ay, seberapa resik kamu jadi istri setelah dateng ke acara HIJUP Blogger Meet Up x Arisan Resik." ucap NengBiker ketika saya bilang dapet undangan dari HIJUP Bloggers Meet Up.

Pernyataan dari seorang teman tadi bikin mikir banget sih. Seperti apa #IstriResik itu? Bermodalkan rasa penasaran, saya memutuskan untuk hadir di acara HIJUP Blogger Meet Up x Arisan Resik Malang di Same Hotel Malang (20/10/2018). Apalagi tema yang diangkat adalah Istri Resik, Keluarga Harmonis. Hmmm, bisa ngebayangin kalau obrolannya nanti bakalan seru banget. Saya datang dengan dress code dominan putih sentuhan cokelat lengkap dengan sepatu Keds x Kate Spade kesayangan.

Begitu datang ke venue Same Hotel, amazed banget dengan penataan ruangannya. Baru duduk aja nih, berasa banget 'dimanjain' sama HIJUP dan Resik V. Ada hampers lengkap dengan produk HIJUP dan Resik V Manjakani Whitening, bunga, hingga buah manjakani dari Persia. Melihat para blogger yang lain sibuk foto, saya nggak mau ketinggalan dong. Pihak penyelenggara acara juga mengadakan Instagram Photo Competition tentang keseruan momen sepanjang acara. Nggak boleh dilewatkan begitu saja nih.

HIJUP Blogger Meet Up x Arisan Resik Malang di Same Hotel Malang | (c)hijup

Acara dibuka sekitar pukul 13.00 WIB, dibuka oleh MC cantik yang aktif dan enerjik. Suka banget sih, karena bisa membawa suasana yang tadinya agak malu-malu jadi lebih ceria dan ramai. Jujur saya penasaran banget nih dengan para pembicara yang akan hadir. Sebagai seorang istri bekerja, menurut saya para pembicara kali ini bakalan punya banyak informasi menarik untuk dipantengin sepanjang acara. Baik secara medis, role model di dunia nyata hingga perwakilan dari Kino yang bikin penasaran dengan penjelasannya.

Bebenadila - Tetap Mesra dengan Suami Biarpun LDM (Long Distance Marriage

Bebenadila Bercerita Tentang Kehidupan Rumah Tangganya | (c)hijup

Bebedanila yang saya tahu, sering banget menunjukkan kemesraan dengan suami lewat postingan Instagram stories. Ternyata di balik itu semua, dia juga pernah menjalani LDM (Long Distance Marriage) dengan suaminya. Nggak ngebayangin sih gimana harus menjalani LDM. Saya sendiri kalau jauh dari suami rasanya uring-uringan terus.

Host dari acara Rukiyah ini pun menceritakan jika ia dan suami sering banget meluangkan waktu untuk bermesraan berdua. Bahkan, saat diminta suaminya untuk berdadan cantik lengkap menggunakan bulu mata palsu di rumah, ia nggak pernah menolak. Komunikasi juga merupakan salah satu hal yang penting banget untuk dijaga.

"Hayoo, ibu-ibu kapan terakhir kali chat dengan suami?" tanya Bebe

Saya pun langsung cek history WhatsApp dengan suami yang sudah beberapa hari yang lalu. Biarpun serumah dan setiap hari ketemu, chatting untuk sekedar mengingatkan makan atau says love words itu penting banget untuk menjaga kemesraan. Hal inilah yang dilakukan Bebe untuk menjaga komunikasi yang intens dengan suaminya. Wah, inspiring banget deh!

Bebe melanjutkan, jika seorang istri nggak boleh malas untuk merawat dan merias diri. Biarpun di rumah cuma pakai daster aja, nggak ada salahnya untuk pakai sedikit makeup dan tampil wangi di hadapan suami. Tidak hanya merawat bagian yang terlihat, bagian tubuh lainnya yang tidak terlihat juga penting banget diperhatikan.

Bebenadila Ngajakin Untuk Lebih Memperhatikan Kebersihan Daerah Kewanitaan| (c)hijup

Daerah kewanitaan menjadi bagian penting yang sering kali terlupakan. Bebe juga menjelaskan jika daerah kewanitaan perlu dirawat dan dijaga agar senantiasa sehat dan indah. Mengutip dari salah satu hadist, Bebe menjelaskan jika sangat dianjurkan untuk mengunting/mencukur rambut daerah kewanitaan setiap 40 hari. Tidak hanya demi 'penampilan' daerah kewanitaan saja, tapi juga ada alasan kesehatan agar rambut berganti dengan yang baru dan lebih sehat.

Bebe bercerita jika terkadang ia merasa kurang percaya diri dengan daerah kewanitaannya. Apalagi, setelah melahirkan anak. Area kewanitaan yang mulai menghitam membuatnya malu untuk bermesraan dengan suami. Tapi itu dulu banget sih. Sekadang Bebe lebih sering ngajakin suami bermesraan semenjak menggunakan Resik V Manjakani Whitening. Area daerah kewanitaan yang lebih cerah dan kencang, membuat hubungan seksual dengan suami lebih intens. Hal ini juga yang menambah keharmonisan dalam keluarga.

Duh, dengerin pengalaman dari Bebe saya langsung kangen suami di rumah yang lagi jagain anak sendirian.

dr. Lusiana Permata Sari, SpOG - Harmonis Secara Medis

dr Lusiana Menjelaskan Tentang Pengertian Harmonis Secara Medis | (c)hijup

"Gimana sih pengertian harmonis secara medis"?

dr. Lusiana Permata Sari, SpOG membuka acara sharingnya dengan sebuah pertanyaan yang sangat menarik. Dari sisi medis, gimana sih umah tangga bisa dikatakan harmonis. Beliau melanjutkan jika secara biologis, pria memang memiliki hasrat lebih kuat dibandingkan wanita. Pada usia produktif, suami istri dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual 2-3 kali dalam seminggu. Seiring dengan usia yang bertambah >40, maka intensitasnya semakin berkurang yakni 1 kali seminggu hingga 1 kali sebulan. Tentu saja hal ini dipengaruhi oleh kondisi masing-masing pasangan.

Dalam beberapa kasus, wanita adalah pihak yang sering kali menolak untuk melakukan hubungan seksual. Hal ini dikarenakan pengaruh hormon, terlalu fokus dalam merawat anak, hingga berkurangnya rasa pecaya diri semenjak melahikan buah hati. Perubahan bentuk tubuh dan juga daerah kewanitaan sering kali membuat sebagian wanita minder saat suaminya 'mendekat'. Padahal, tanpa disadari, hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan fisik hingga psikis seseorang.

Bagi pria, kekurangan hubungan seksual bisa menyebabkan penyumbatan yang mengakibatkan kanker prostat. Sedangkan bagi wanita, kekurangan hubungan seksual bisa mengakibatkan psikis yang kurang stabil (uring-uringan) hingga efek cepat tua yang ditandai dengan keriput dan juga uban yang udah terihat diusia muda. Mendengar penjelasan dr Lusiana, saya sih kaget banget dengan akibatnya yang ternyata nggak main-main.

dr. Lusiana menjelaskan jika setelah menikah dan melahirkan, daerah kewanitaan mungkin saja mengalami perubahan. Namun, dengan sifat dasarnya yang elastis, bentuk daerah kewanitaan juga bisa kembali seperti semula dengan melakukan beberapa tips. Mulai dari senam kegel yang membantu mengencangkan otot kewanitaan, melakukan gerakan peregangan hingga memanfaatkan bahan alami untuk mengencangkan.

dr Lusiana Menjelaskan Tentang Perubahan Area Kewanitaan Pasca Menikah/Melahirkan | (c)hijup

Bagian paha yang menghitam juga sering kali membuat sebagian wanita merasa kurang percaya diri. Penyebabnya bisa dari berbagai macam faktor. Mulai dari faktor hormonal (apalagi dalam kondisi hamil akan semakin menghitam), ketidaksesuiaian pemilihan KB hingga pengunaan celana dalam yang terlalu ketat.

Itulah mengapa, dr Lusiana menghimbau para blogger yang datang untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan daerah kewanitaan. Dimulai dari sering mengganti celana dalam, pemilihan celana dalam menggunakan kain katun, cara membersihkan darah kewanitaan dari depan ke belakang, menjaga kebersihan saat haid (ganti pembalut setiap 3-4 jam sekali) hingga berhati-hati saat mencukur rambut daerah kewanitaan agar tidak menimbulkan luka yang berakibat iritasi.

Harmonis secara medis. Informasi ini ngena banget buat saya yang masih menjalani mahligai rumah tangga selama 2 tahun. Area kewanitaan merupakan bagian vital yang merupakan investasi penting. Makanya harus selalu dijaga. Hmm, ternyata selama ini saya belum 100% menerapkan hal tersebut. Informasi dari dr. Lusiana sepertinya akan mengubah gaya hidup saya setelah keluar dari Same Hotel nanti. Lebih sering ngangenin suami pastinya.

Yuna Eka Kristina - Resik V Manjakani Whitening

Yuna Eka Selaku Senior Public Relation Manager Kino | (c)hijup

Saya dan teman-teman blogger lainnya penasaran banget nih sepanjang jalannya acara tentang #ResikVManjakaniWhitening. Ada banyak pertanyaan yang muncul di kepala, mulai dari kandungannya, khasiatnya hingga cara pakainya. Penjelasan dari Ibu Yuna selaku Senior Public Relation Manager Kino pastinya bakalan kasih pencerahan banget.

Ibu Yuna membuka obrolan dengan produk Resik V yang selalu membantu mengatasi problem daerah kewanitaan wanita dengan bahan alami yang sudah dipakai secara turun temurun. Saya tahu banget sih tentang produk Resik V Godokan Sirih yang saya juga pakai sampai sekarang untuk membantu mengatasi keputihan. Produk Resik V selalu memanfaatkan bahan alami yang aman untuk digunakan pada daerah kewanitaan.

Resik V Manjakani Whitening ini merupakan produk terbaru dari Resik V yang memiliki manfaat untuk mencerahkan dan mengencangkan otot kewanitaan. Produk ini terbuat dari dua bahan alami utama:

Penjelasan Tentang Manfaat Resik V Manjakani Whitening | (c)hijup

Ekstra Bengkoang yang sudah dikenal sejak dulu yang memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kecantikan kulit. Mulai dari memutihkan, mencerahkan,
menghilangkan flek-flek hitam, juga dapat mengencangkan kulit. Pernah ngebayangin nggak kalau ekstra bengkoang ini digunakan para daerah kewanitaan. Tentunya kulit daerah tersebut bisa semakin halus, lebih cerah dan kencang.

Ekstra Bengkoang Untuk Mencerahkan Warna Kulit | (c)hijup

Buah Manjakani dari Persia yang telah dipercaya khasiatnya selama berabad-abad oleh orang Mesir Purba. Buah ini sering digunakan sebagai pengobatan tradisional oleh orang Arab,Iran/ Persia, India, Cina hingga Melayu. Manjakani kaya akan Tannin, yaitu zat yang kaya antioksidan sekaligus anti mikroba /
bakteri yang baik untuk menjaga kesehatan darah kewanitaan. Selain mencerahkan, buah manjakani juga berkhasiat untuk mengencangkan otot-otot kewanitaan.

Buah Manjakani dari Persia | (c)ayumiranti.com

"Bagaimana cara pakai Resik V Manjakani Whitening?"

Ibu Yuna menjelaskan jika Resik V Manjakani Whitening ini merupakan sabun pembersih kewanitaan yang digunakan sebagai pemakaian luar. Caranya, tuangkan Resik V Manjakani Whitening ke telapak tangan secukupnya. Busakan, letakkan pada daerah kewanitaan (bagian luar), tunggu sebentar. Lalu, bilas menggunakan air hingga bersih.

Resik V Manjakani Whitening hanya berfungsi sebagai pembersih area kewanitaan bagian luar. Pasalnya, vagina sendiri juga memiliki sistem 'pembersihan' dan juga bakteri baik yang diperlukan oleh tubuh. Ibu Yuna menjelaskan lebih jauh jika penggunaan sabun pembersih hingga ke dalam daerah kewanitaan sangat tidak dianjurkan.

Resik V Manjakani Whitening | (c)ayumiranti.com

"Apa sih yang membuat Resik V Manjakani Whitening beda dari sabun pembersih lainnya?"

Seperti yang kamu tahu, area kewanitaan merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif. Keadaan asam dan basa-nya bisa berubah secara fluktuatif tergantung dengan hormon dan kondisi kesehatan seseorang. Sayangnya, nggak banyak sabun pembersih yang memiliki pH atau tingkat keasaman yang sama dengan vagina.

Resik V Manjakani Whitening dibuat khusus untuk memiliki pH yang sama dengan daerah kewanitaan yakni pada angka 3,5 hingga 4,5. Hal inilah yang membuat Resik V Manjakani Whitening aman digunakan. Jadi nggak perlu takut kalau area kewanitaan akan terasa kering atau semacamnya. Dengan bahan alami dan tingkat pH yang dimiliki, Resik V Manjakani Whitening bisa menjadi produk yang bisa diandalkan setiap wanita.

Apalagi, Resik V Manjakani Whitening telah lulus uji klinis yang dilakukan terhadap 200 wanita Indonesia. Para wanita ini mengaku efeknya sudah
terasa dalam waktu satu minggu. Dampak tersebut juga semakin meningkat dalam waktu satu bulan. Jika dirasa area kewanitaan sudah cukup cerah, penggunaan produk bisa dihentikan terlebih dahulu. Hal ini disampaikan Ibu Yuna dengan sangat santai dan bahasa yang komunikatif. Jadi nggak bosen deh berlama-lama ikutan acara ini.

Crafting Decoupage Bareng @mietaheartwork

Crafting Seru di HIJUP Blogger Meet Up x Arisan Resik Malang | (c)ayumiranti.com

Setelah ngobrol seru dengan ketiga pembicara di acara HIJUP Blogger Meet Up x Arisan Resik. Para blogger dipersilakan untuk makan siang dan coffee break dengan santapan yummy yang disediakan oleh Same Hotel. Sambil kenalan dengan blogger lainnya, kita sempatkan juga untuk berfoto bareng dan ngobrol santai.

Selesai istirahat, kita semua dibagian sepaket wood craft lengkap dengan hiasannya. Saya penasaran banget, wah kita diminta buat ngapain ya. Secara saya ini orangnya kurang telaten kalau diminta buat kerajinan tangan. But, let's try!

Hasil Decoupage Saya | (c)ayumiranti.com

Ada Mba Pramieta yang memandu pada sesi ini. Beliau adalah seorang ibu rumah tangga yang hobi banget membuat kerajinan tangan. Semua hasil karyanya bisa banget dikepoin di @mietaheartwork. Ada scrapbook, kerajinan tas nyaman, dan masih banyak yang lainnya.

Dalam acara HIJUP Blogger Meet Up x Arisan Resik Malang kali ini, kita diajakin Mba Pramieta untuk membuat hiasan Decoupage! Ini adalah pertama kalinya saya melihat dan kenalan dengan kerajinan Decoupage. Jelas excited banget dong.

Tujuan dari sesi ini adalah, kita diminta untuk membuat 'buah tangan' yang nantinya bisa dipersembahkan untuk suami di rumah. Wah, romantis banget ya! Mba Pramieta memandu kita semua dengan detail perihal cara pembuatannya step by step. Saya juga sangat tertantang untuk membuat kerajinan decoupage yang cantik untuk suami di rumah.

Cara membuat kerajinan decoupage ternyata butuh ketelatenan, ketelitian dan kreativitas yang tinggi. Sempat panik dan mengulang dua kali mencetak pasta, tapi saya tetap bersemangat untuk membuat yang terbaik. Apalagi, Mba Pramieta juga banyak bantuin kita jika ada kesulitan. Kabar baiknya adalah, saya terpilih menjadi salah satu dari 5 kaya terbaik! Wah, nggak nyangka banget. Sebagai salah satu pemenang yang terpilih, saya mendapatkan merchandise dan foto bareng Bu Yuna, YAY!

5 Pemenang Decoupe Craft Terbaik | (c)hijup

Pukul sudah menunjukkan jam 16.00 WIB. Nggak kerasa saya harus udah berpisah dengan acara keren ini. #HIJUPBMmalang ditutup dengan mengadakan kocokan #ArisanResik dan foto bersama.

Oiya, semua blogger yang datang mendapatkan merchandise berupa paket exclusive produk dari HIJUP dan juga Resik V Manjakani Whitening. Acara ini memang sukses banget membuat saya merasa 'begitu disayangi' sebagai wanita. As usual, produk dari HIJUP selalu bisa bikin setiap hijabers jatuh hati.

Paket Exclusive dari HIJUP.com dan Resik V Manjakani Whitening | (c)ayumiranti.com

Besoknya saya langsung cobain hijab dari HIJUP buat pergi ke kantor. Nggak hanya motifnya yang cantik, bahan yang digunakan juga nyaman dan mudah diatur. Seharian pakai hijab juga nggak bikin gerah, karena terbuat dari bahan yang berkualitas.

Cobain Produk HIJUP Buat Pergi Ngantor | (c)ayumiranti.com

Kamu mau punya produk hijab atau fashion dari HIJUP juga? Yuk dapetin voucher potongan belanja di HIJUP.com senilai Rp. 50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000. Gunakan Kode Voucher: HIJUPRVMMALANG, masa berlaku kode voucher hingga 30 November 2018. Buruan miliki produk HIJUP yang sudah kamu incar sejak lama ya!

Buat saya, acara HIJUP Blogger Meet Up x Arisan Resik Malang bukan cuma acara ketemu blogger dan ngobrol santai aja. Tapi, gimana seorang istri punya peranan penting untuk menjaga keharmonisan keluarga. Dengan adanya kesadaran untuk menjaga kebersihan diri, terutama area kewanitaan. Bareng Resik V Manjakani Whitening, yuk jadi #IstriResik sumber keluarga harmonis!

Terima kasih HIJUP, Resik V, Bebenadila, dr Lusiana, Ibu Yuna, tim penyelenggara dan kru yang bertugas sudah bikin acara HIJUP Blogger Meet Up x Arisan Resik Malang sekeren ini! Ilmu, sharing dan momen ini precious banget. See you next year?

With Love,
Ay.

HIJUP Blogger Meet Up x Arisan Resik