Flek hitam pada wajah sudah muncul semenjak remaja. Dulu sih masih berupa dot kecil saja. Kesalahannya adalah, dulu belum concern banget sama perawatan wajah. Pakek sunscreen aja nggak pernah! Ini sih yang bikin sekarang nyesel banget kenapa nggak pernah merawat kulit wajah dengan baik sejak dini.

Flek hitam mulai terasa mengganggu ketika masa kuliah. Pada waktu ini, flek hitamnya mulai melebar dan terlihat dengan jelas. Saya kemudian melakukan perawatan ke Natasha dan hasilnya kinclong! Sayangnya, saya nggak tahu kalau krim dokter ini bikin ketergantungan. Telat pakai krim beberapa hari saja, breakout parah dan jerawatan. Selama hampir 2 tahun pakai Natasha, disarankan untuk melakukan laser wajah karena katanya flek hitam saya ini masih tipis. Biaya laser 1,5 juta waktu itu pun saya nggak sanggup bayar. Mundur teratur deh.

Setelah menikah dan hamil, saya males banget pakai segala macam krim. Akhirnya selama 9 bulan itu nggak perawatan sama sekali. Kusam banget gitu deh. Setelah melahirkan, saya mulai kurang percaya diri dengan muka yang nggak kinclong lagi. Karena kecewa sama Natasha, saya beralih ke Erha. Cuma sekali saja sih ke sana, dan saya merasa nggak cocok banget karena nggak ada perubahan sama sekali. Harganya juga lumayan mahal, sih.

Lepas dari krim dokter itu berat. Saya jadi beralih ke krim-krim lainnya yang biasanya di jual di pasaran. Hingga ada seoarang teman yang memberi rekomendasi untuk pakai SK-II FTE (Facial Treatment Essence). Konon produk ini jadi produk terlarisnya SK-II yang banyak disukai. Saya pun googling tentang review produk ini dari satu blog ke blog lainnya. Harganya yang lumayan mahal memang bikin mikir 2 kali, tapi bukannya krim dokter mahal juga?

SK-II FTE ini mengandung lebih dari 90% PITERA, bahan bio alami yang mengandung vitamin, asam amino dan mineral. Nah, si PITERA inilah yang membantu mengkondisikan fungsi alami kulit dan menutrisinya dengan pelembap alami. Sehingga, kulit bisa terhidrasi, terasa lebih lembut dan tampak bercahaya.

Pertama kali saya coba SK-II FTE yang 10ml dengan harga 70K. Dari mulai diaplikasikan pakai tangan hingga kompres pakai kapas sudah dicoba sih. Enak semua. Saya pakai pagi dan malam sebelum tidur. Saya ukuran 10ml ini hingga 3minggu. Hemat banget ya? Reaksinya adalah PURGING! Saya mengalami jerawatan dan breakout parah. Saat menulis tulisan ini, saya sudah 'menjinakkan' 4 jerawat besar. Bekasnya masih ada sih dan SK-II FTE saya sedang habis. Dan sudah beli lagi yang 30ml dengan harga 200K, masih on the way.

Banyak yang katanya nggak bisa survive saat proses purging. Memang ganggu banget sih, dan gatal pada muka saya. Tapi, bagian kulit lainnya yang nggak jerawatan bisa lebih cerah, kenyal dan lembut. Itulah kenapa saya bertahan. Ulasan tentang cara saya mengatasi purging akan dibuat di post lainnya ya. Soalnya, ini kan sekarang lagi pemulihan, lagi uji coba.

So far, dengan 10ml SK-II FTE ini saya suka sih. Doakan berhasil dan bisa cerita lagi dipostingan selanjutnya ya. Ini lagi survive banget nih. HAHA!