Melewati Setiap Chapter Baru Menjadi Mama Bareng Popmama.com

Hi, saya Ayu. Seorang Mama baru dari satu anak sekaligus ibu bekerja. Sambil menulis review blog ini, saya ditemani Arthur yang sedang bikin push walker-nya jungkir balik. Ya, bikin rumah seperti kapal pecah juga, seperti biasanya.

Setiap orang punya perjalanannya sendiri menjadi seorang Mama. Kali ini saya ingin bercerita perjalanan menjadi Mama sekaligus 'teman' yang selalu ada dalam setiap chapter baru yang saya alami.Semenjak hamil, melahirkan dan kini merawat Arthur, setidaknya saya mendapatkan ribuan saran hingga mendengar berbagai mitos yang entah bagaimana saya harus menyikapinya.

Jujur, sebelum menikah saya tidak pernah mengasuh anak (keponakan/anak tetangga/ adik teman) sebelumnya. Jelas saja pengetahuan tentang mengasuh anak adalah nol.

Sebagai Mama yang hidup di era millennial, saya terbiasa untuk mencari berbagai informasi seputar parenting diberbagai situs, blog mama millenial hingga follow puluhan 'modern parenting rolemodel'. Tips dan informasi yang didapatkan pun beragam, lalu mana yang harus dijadikan acuan?

Berada di lingkungan beda generasi juga sempat membuat saya down sebelumnya. Gaya parenting dulu vs sekarang yang sangat berbeda bahkan membuat saya mengalami baby blues, bahkan hingga sekarang.

Hadirnya si kecil memberikan kebahagiaan yang begitu infinity. Tapi, terkadang saya merasa sendiri, menjadi Mama yang dikelilingi banyak opini yang menyudutkan. Hingga akhirnya, saya bertemu dengan seorang 'teman' yang hingga sekarang selalu menemani dalam setiap chapter baru kehidupan sebagai Mama, Popmama.com.

Apa Sih Popmama.com?

WhatsApp-Image-2018-05-17-at-12.58.48--3-
Popmama.com adalah media online yang menyajikan beragai konten yang worth sharing dengan keterangan pakar yang credible di bidangnya. Sebagai Mama baru, siapa saja akan menghadapi banyak kegalauan untuk memutuskan sesuatu. Bahkan, untuk memilih handuk untuk si kecil saja bingung. Pernah merasakan hal yang sama?

Ternyata memilih handuk untuk bayi berbeda dengan orang dewasa. Kulit si kecil yang masih sensitif membutuhkan kain handuk yang lebih lembut, cepat menyerap air dan serta harus dicuci setelah 3 hari. Tips-tips ini saya dapatkan dari artikel yang diterbitkan oleh popmama.com. Sederhana memang, tapi hal-hal inilah yang membuat kami sangat dekat.

Ada Interactive Tools di Popmama.com, Lho!

tools
Coba kunjungi website Popmama.com. Setiap Mama di mana pun berada pastinya bisa menemukan jawaban atas kegalauannya. Dari yang masih hamil, bisa memanfaatkan interactive tools yang ada di sana.

Mulai dari Due Date Calculator untuk menghitung perkiraan kelahiran si kecil, Ovulation Calculator untuk menghitung hari subur Mama hingga Baby Names Finder untuk persiapan menemukan nama yang cocok untuk si kecil nantinya. Coba-coba mainkan yuk!

Konten Worth Saring di Popmama.com

worth

Hal yang paling saya sukai dari Popmama.com adaah beritanya yang sangat aktual dengan situasi yang terjadi sekarang ini. Ketika menulis review blog ini, tepat satu hari menjelang Ramadan.

Guess what? Popmama memposting artikel Tips Puasa untuk Ibu Menyusui: Ibadah Lancar, ASI Lancar yang menjawab kegalauan saya yang masih menyusui Arthur saat menghadapi bulan Ramadan. Sebagai istri, saya juga diingatkan kembali untuk mendekatkan koneksi dengan suami dalam beribadah lewat artikel 5 Manfaat Mengajak Istri Shalat Tarawih Berjamaah.

Saya pun diajakin Popmama.com untuk menyajikan makanan sehat untuk keluarga selama Puasa lewat artikel 7 Alasan Kamu Harus Stop Makan Junk Food Selama Bulan Puasa. Cuma sekali buka website-nya saja, saya bisa memperkaya berbagai informasi yang saya butuhkan saat ini. Thats mean a lot for me, Popmama.com!

Popmama.com Ngertiin Kebutuhan Informasi Mama

WhatsApp-Image-2018-05-17-at-12.58.48--1--1

Hampir 1 tahun terakhir ini, semenjak jadi Mama, saya itu udah jarang banget ngerawat kecantikan. Boro-boro perawatan ya, mau pakai skin care routine malem hari aja susah banget cari momen-nya. Sempet down juga sih dengan penampilan yang nggak se-fresh dan secantik dulu. Ada yang ngalamin juga nggak?

Tiap baca-baca Popmama.com, saya itu ngerasa ada 'temen' yang ngertiin saya banget. Sudah baca artikel Nggak Punya Waktu Buat Makeup, Fathi Nrm Punya Tipsnya Buat Para Mama? Coba baca deh, saya aja langsung sumringah dan nggak ngerasa sendiri lagi. Sekarang jadi lebih bisa atur waktu untuk merawat kulit lagi.

Popmama.com Bahas Relationship

pexels-photo-326612
Nggak cuma soal parenting dan kecantikan, Popmama.com juga 'teman' menemukan jawaban tentang keharmonisan keluarga, lho. As you know, semenjak menikah, curhatan kita tentang suami kan bakalan terbatas banget ya. Biarpun ceritanya ke temen cewek, sama juga ngumbar masalah rumah tangga ke luar.

Terus pas baca 10 Trik Menjaga Hubungan Tetap Romantis Setiap Saat Bersama Si Dia, saya jadi nyadar sih kalau kita juga harus put effort buat hubungan makin 'hangat'. Mulai deh saya ngajakin suami buat ada quality time berdua setelah anak tertidur. Kita nonton film bareng, ngobrol dan saling jujur. Besoknya, makin sayang aja sih kita!

Thanks Popmama.com!

author

Di blog ini saya juga mau mengucapkan terima kasih banget sama all team dari Popmama.com yang sudah bikin konten yang melekat banget buat kita para Mama. Nggak tahu deh gimana kalian bisa tahu banget apa yang kita butuhkan. Thanks juga buat author favorit aku Novy Agrina, yang gaya penuturan di setiap tulisannya selalu ciamik. Love your writings, girl!

Semoga Popmama.com selalu jadi website parenting untuk millennial Mama yang selalu dekat dengan pembacanya. Dari 1-10, aku kasih 9,9 deh buat Popmama.com buat konten-kontennya yang fresh, bermanfaat dan tidak terkesan mengurui. Sukses selalu ya.

Dari pembaca yang selalu membaca, penuh cinta.
Hope you love me back, all Popmama.com teams!
Ay.