Begitu mata terbuka, otak seakan langsung 'tancap gas' untuk melakukan banyak aktivitas. Melihat seseorang dengan langkah kaki yang cepat, smartphone di tangan dan mulut yang sibuk mengunyah sarapan menjadi pemandangan yang umum di perkotaan. Setiap profesi dan passion yang dijalani dilakukan sepenuh hati. Tidak hanya demi pundi-pundi, tapi juga eksistensi. Begitulah gambaran masyarakat urban dan juga generasi millennial yang kini mendominasi.

Sayangnya, gaya hidup serba dinamis, tingginya tingkat kemacetan dan tekanan dalam pekerjaan menjadikan sebagian orang mengalami stres. Akibat yang disebabkan oleh stres ini pun beragam. Mulai dari: mau ambil uang di ATM tapi dompet ketinggalan, ikutan PO (pre order) barang incaran tapi gagal gara-gara lupa transfer dan nggak punya waktu, mau buka rekening bank belum sempat ke kantor cabang.

Pengaturan arus lalu lintas keuangan dan segala macam transaksi mungkin terdengar remeh, tapi benar-benar menguras energi. Padahal, setiap individu juga butuh memiliki waktu untuk dirinya sendiri, berkumpul bersama keluarga dan menjalani hobi.

Melihat perubahan gaya hidup masyarakat yang begitu dinamis, PermataBank juga melakukan inovasi pada produk yang ditawarkannya. Memanfaatkan teknologi, akses internet dan juga pertumbuhan pengguna smartphone yang mencapai lebih dari 160 juta pengguna. Mobile banking menjadi jawaban menuju era cashless dan cardless society. Di mana semua kebutuhan perbankan dan setiap transaksi bisa dilakukan lewat smartphone.

Dilansir oleh Merdeka.com, pada tahun 2019 telah diprediksi jika 1,75 miliar penguna smartphone menggunakan perangkatnya untuk keperluan mobile banking. Sejalan dengan fakta yang ada di lapangan, PermataBank menggelar acara 'The Power of PermataMobile X' di InterContinental, Jakarta (25/01/2019).

Acara yang membawa semangat #IndonesiaTanpaStres ini menghadirkan PermataMobile X sebagai produk terbaru sekaligus Super App untuk mobile banking terlengkap saat ini. Bukan sekadar aplikasi mobile biasa, simbol 'X' mencerminkan semangat elevated experience yang menjawab kebutuhan masyarakat digital selaku nasabah dan calon nasabah saat ini.

Djumariah Tenteram selaku Direktur Retail Banking PermataBank | (c)PermataBank

Djumariah Tenteram selaku Direktur Retail Banking PermataBank menyebutkan jika PermataMobile X menjadi standar baru dalam mobile banking. Sebagai satu-satunya Super App untuk mobile banking yang canggih dan komprehensif.

“Peningkatan efisiensi dan kualitas produk serta pelayanan dengan adanya Super App ini terlihat dari alokasi sumber daya yang lebih optimal, waktu pemrosesan yang lebih cepat, operasi yang lebih ramping, dan pada akhirnya pengalaman pelanggan yang lebih baik.” tambahnya.

Acara The Power of PermataMobile X juga dihadiri oleh para selebriti berbakat selaku Ambassador dari PermataMobile X yang tergabung dalam PermataMobile X - The X Team. Mereka adalah Chelsea Islan, Dion Wiyoko, Ernest Prakasa, Hesti Purwadinata dan Hamish Daud.

Mereka hadir untuk mendemostrasikan secara langsung kemudahan penggunaan dari setiap fitur yang terdapat di PermataMobile X. Semangat dan gaya hidup mereka menjadikan The X Team sebagai representasi kaum milenial di Indonesia dalam menjalani gaya hidup di era digitalisasi yang serba cepat dan praktis.

Photo-Opps-4

Chelsea Islan, PermataMobile X The Savvy Saver, bercerita “Gampang banget untuk buka rekening tabungan melalui aplikasi PermataMobile X. Cukup menyediakan e-KTP dan mengisi data diri, tanpa perlu mengunjungi cabang. Proses verifikasi untuk calon nasabah dilakukan melalui Video Call. Harus coba!”

Photo-Opps-6

Ernest Prakasa, sang PermataMobile X Practical Investor menyebutkan,”Kehadiran PermataMobile X tentunya dapat memudahkan setiap orang untuk melakukan transaksi perbankan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk saya pribadi, kemudahan untuk bertransaksi jual beli reksa dana dan obligasi adalah salah satu fitur favorit. Cocok banget untuk saya yang sudah berkeluarga dan butuh investasi untuk pendidikan anak dan pensiun, dan cocok juga buat generasi millennial masa kini yang ingin mencapai financial freedom lewat investasi tapi ngga mau ribet bolak-balik ke cabang untuk transaksi. Kinerja laba / rugi dari investasi kita bisa di cek dengan mudah lewat PermataMobile X”.

Fitur-fitur Keren PermataMobile X

PermataMobile X terhitung memiliki 200 fitur yang menjadikannya Super App terlengkap saat ini. Berikut adalah deretan fitur utama-nya:

EASY ACCESS

  1. Face id - login bagi pengguna iPhone X
  2. Touch id - login bagi pengguna iPhone
  3. Fingerprint - login bagi pengguna Android
  4. Peeking - intip saldo tanpa login
  5. Account Holding - rangkuman dari akun yang dimiliki dalam satu layarBuka
  6. Mobile Cash - tarik tunai tanpa kartu di PermataBank ATM
  7. Transfer, pay bill, top up layanan tersedia 24 jam
  8. Transfer berjangka dan terjadwal sesuai yang diinginkan

SAVINGS
9. 5 Detik Transfer
10. Transfer ke Nomor Handphone - transfer mudah, cepat dan aman cukup dengan nomor handphone
11. Transfer to Favourites
12. Mutasi rekening hingga 12 bulan untuk semua jenis akun

INVESTMENT
10. Mutual Funds
11. Jual Beli Reksa Dana dan Obligasi Online
12. Buka Deposito Online
13. Buka akun tabungan dan Giro online
14. Surat Berharga Negara (SBN)

CREDIT CARDS & LOANS
15. Kartu Kredit - mengajukan kartu tambahan, SimplePay, Cash on Call dan kenaikan kredit limit sementara.

Personal Experience: Buka Rekening Lewat Aplikasi PermataMobile X

Salah satu fitur yang membuat saya tertarik adalah pembukaan tabungan via PermataMobile X. Saya pun mencoba membuka rekening PermataME yang menawarkan cashback ngopi dan nonton 30%, cashback belanja online 20%, cashback transportasi online 10% dan gratis biaya administrasi bulanan online. Karena saya sering sekali menggunakan fasilitas di atas, jelas penawaran ini sangat menarik. Apalagi, untuk membuka jenis tabungan ini nggak perlu biaya pembukaan rekening.

Pertama, saya diminta untuk menyiapkan e-KTP untuk proses pendaftaran. Saat mengambil gambar e-KTP yang diarahkan ke nomor ID, ternyata pengambilan data di DISDUKCAPIL (Dinas Penduduk dan Catatan Sipil) e-KTP saya tidak lengkap. Jadi, saya diminta untuk melengkapi dulu di DISDUKCAPIL kota tempat tinggal. Akhirnya saya menggunakan e-KTP milik suami, dan proses verifikasi berhasil.

Kemudian saya diminta untuk mengisi beberapa data pribadi seperti alamat, pekerjaan, alamat kantor, sumber penghasilan, hingga tujuan pembukaan bank. Saat mengisi data, nggak ribet kok. Proses pendaftaran, verifikasi email dan juga pembuatan user name bisa dibilang cepat. Calon nasabah juga diminta kesediaannya untuk verifikasi pembukaan rekening yang bisa dilakukan lewat video call WhatsApp yang akan dilakukan dalam 2x24 jam oleh pihak Permata. Semudah itu mau membuka rekening baru.

Tampilan PermataMobile X ini user friendly banget sih. Tampilannya clean, pemilihan font mudah dibaca dan juga prosesnya yang cepat. Jika transaksi keuangan bisa dilakukan semudah dan se-fleksibel ini, #IndonesiaBebasStres bukan hanya hashtag belaka. Tapi, movement yang benar-benar bisa membawa perubahan pada gaya hidup masyarakat.

Setelah melakukan personal experience ini, The Power of PermataMobile X terasa semakin nyata. Bukan hanya slogan belaka, tapi punya pengaruh yang besar. Nggak sabar untuk cobain transaksi lainnya saat pengajuan tabungan sudah diverifikasi.

Salam #IndonesiaBebasStres!