Di antara Koko krunch, Oreo cokelat atau Ultra Milk cokelat, semoga masih Mama yang jadi pilihan utama Arthur saat ini. Selamat sudah menjalani 2 tahun yang luar biasa, sayang. Terima kasih untuk pelukan erat, rengekan dahsyat dan hari-hari yang tidak pernah terasa berat. Seru rasanya Mama Papa bisa seakan 'kembali' ke masa kecil bersama. Saat melihat kucing atau tumpukan pasir menjadi hal yang sangat menyenangkan, karena kamu.

Bagaimana rasanya bertambah tinggi, kaos kekecilan dan rengekan tak lagi jadi 'senjata' untuk dapatkan apa-apa yang diinginkan? Begitu konsekuensi bertambah dewasa, semoga kamu menyukainya. Maafkan ocehan Mama yang seakan nggak ada habisnya. Itu semua hanya demi satu alasan bernama, cinta. Ocehan yang selalu diakhiri peluk dan sayang, nggak terlalu berat dihadapi kan? Kadang-kadang, belajarlah dari Papa yang Mama omelin setiap hari tapi justru makin cinta. Suatu saat nanti kamu pasti ngerti.

Tahun ini akan ada banyak hal baru yang super seru. Siap-siap ya, sayang. Akan ada saatnya kamu bisa bebas main pasir, air dan rumput tanpa ada yang menghalangi. Kita serahkan pada Papa, pasti banyak hal menyenangkan di halaman belakang rumah kita nanti. Asalkan jangan dulu minta pelihara kucing, Mama belum siap. Sementara kita lihat dulu kelucuannya lewat YouTube. Ini gunanya Papa bayar Wi-Fi setiap bulan. Agar kita bisa melihat kucing secara virtual. Tanpa harus takut kamu digigit atau bulunya ke mana-mana.

Terima kasih sayang, sudah ikut dalam menghadapi 'hidup' bareng Mama Papa. Mama nggak nyangka, justru kamu selalu yang paling kuat dan menguatkan di antara kita bertiga. Mama ingat di pagi yang sangat emosional, ketika Mama dan Papa bahkan hampir berkaca-kaca di meja makan. Kamu tiba-tiba bilang 'Mama, maem' dengan lantang dan pakai eye contact. Hal sederhana ini sih yang bikin Mama dan Papa lebih kuat, if everything going to be okay.

Dua tahun bersama kamu, Mama belajar untuk tidak memaksakan prinsip kepada siapapun. Hal ini berlaku dalam semua hal, kecuali jadwal sikat gigi, ya? Bahwa setiap orang punya tujuan dan keinginannya sendiri. Begitu juga sama kamu yang punya 'kriteria' sendiri buat pilih mainan dan teman main. Mama kasih kebebasan untuk memilih kok. Mau makan chicken donburi setiap hari, boleh aja! Gaji Papa Euro dan Dollar mulai bulan ini. Mari kita nikmati lewat dividen yang dihasilkan.

Kalau biasanya kamu hanya jagain Mama, sekarang akan nambah satu lagi. Jagain sepenuh hati, sekuat-kuatnya. Dia istimewa, your birthday gift. A human sibling. Selamat, sayang.


Untuk Papa terhebat di dunia,
Terima kasih sudah menjadi sandaran terkuat dan ternyaman bagi kami dua tahun ini. Semoga semakin kokoh setiap saat, karena akan ada satu lagi yang bersandar. Jangan pernah merasa kecil, karena Papa adalah alam semesta bagi kami. Bersama Papa, artinya akan ada Koko Krunch dan Unicornetto tanpa batas. Selamat memulai petualangan dan keputusan baru dalam hidup, Papa. Kami sekuat baja saat bersamamu.

With Love,
Mama and Little Muffin ~