Essential Oil (EO) memang sudah booming beberapa tahun terakhir. EO dinilai bisa menjadi salah satu cara alami buat mengobati, mencegah dan meredakan sakit tertentu. Tapi, sebagai new moms saya merasa belum 'terpanggil' untuk cobain. Beberapa teman merekomendasikan pakai EO kalau anak ada tanda-tanda sakit. Saya sendiri selama ini masih menggunakan obat rekomendasi dari dokter kalau Arthur ada tanda-tanda sakit.

Di suatu malam yang tenang, Arthur tiba-tiba panas tinggi. Seperti biasa saya langsung kasih Sanmol drop 1,5 ml (Arthur 2yo). Panasnya berangsur menurun, tapi masih sering naik terus. Saya kasih Sanmol drop 4 jam sekali sesuai anjuran dokter. Dalam kondisi seperti ini, Arthur seperti biasa masih main lari-larian kayak nggak ada apa-apa. Maklumlah ya, namanya juga anak-anak. Saya anggap dia cuma kelelahan atau badannya yang sedang nggak bisa menerima perubahan cuaca. Waktu terberat adalah malam hari, karena dia rewel sambil ngantuk.

Setelah 2 hari dengan panas naik turun, hari ketiga saya membawa Arthur untuk periksa ke DSA andalan kami: Dr Lina Fitria Astari, Sp.A yang praktiknya di Persada Hospital. Ternyata panas-nya dikarenakan radang tenggorokan dan flu. Arthur dikasih beberapa obat sesuai anjuran dokter. Panasnya udah turun, tapi masih anget aja sih. Tiap malem juga masih super rewel, sampai-sampai dia nggak tidur dari jam 12 malem hingga subuh.

Arthur masih dalam masa penyembuhan. Karena nggak mau tidur pas siang hari (karena ngerasa badannya enak), malemnya dia baru ngerasa nggak enak badan banget. Dalam proses pemulihan ini, nggak kalah menantang sih kalau begadang. Saya tahu banget emak-emak dan bapak-bapak pasti pernah ngalamin ini semua.

Teman kantor saya, mba @nengbiker tiba-tiba kasih aleoil.id (Ale's Oil Blend) yang Bye Bye Cold N Flu karena habis menang giveaway dari aleoil.id. Ini pertama kalinya sih bakalan cobain EO ke Arthur. Malam harinya, saya coba olesin 2 tetes di bagian dada, punggung dan telapak kaki sesuai dengan anjuran pada kemasan. KITA BERTIGA TIDUR TENANG SAMPE PAGI!

Saya nggak tahu sih apakah pakai EO selalu bikin enak tidur begini walaupun anak lagi sakit. Namanya juga pertama kali ya, tolong dimaklumi capslok kegembiraan di atas tadi. Paginya saya langsung kepoin Instagram aleoil.id. Ternyata ada banyak varian lain yang sebenernya saya butuhkan kalau Arthur ada beberapa keluhan seperti kembung atau lagi nggak nafsu makan.

Pakai EO dari aleoil.id 2 kali sehari selama 2-3 harian, Arthur makin cepet penyembuhannya. Kami kembali menikmati tidur nyenyak di malam hari tanpa rengekan dan pegel-pegel di badan. Seperti yang Moms duga, saya langsung beli beberapa varian EO dari aleoil.id. Ini beberapa yang saya punya dan udah dicobain:

Bye Bye Cold N Flu Kids

(c)ayumiranti.com

Harga: Rp. 65.000
Cara Pakai: Oleskan 2-3 tetes minyak pada bagian dada, punggung dan telapak kaki

Bye Bye Cold N Flu Adult

(c)ayumiranti.com

Harga:Rp. 80.000
Cara Pakai: Oleskan 2-3 tetes minyak pada bagian dada, punggung dan telapak kaki

Happy Tummy

(c)ayumiranti.com

Harga: Rp. 70.000
Cara Pakai: Oleskan 2-3 tetes pada perut dengan gerakan memutar searah jarum jam pada perut dan telapak kaki

Immune Booster

(c)ayumiranti.com

Harga: Rp. 75.000
Cara Pakai: Oleskan 2-3 tetes pada sepanjang tulang punggung anak (tungkak leher - tulang ekor) serta telapak kaki

Sinus Roller

(c)ayumiranti.com

Harga: Rp. 85.000
Cara Pakai: Oleskan EO pada pangkal hidung, telinga, pelipis atau tengkuk

Hair Spray

(c)ayumiranti.com

Harga: Ngga tahu harganya, karena dapet honus dari aleoil.id :)
Cara Pakai: Semprotkan pada rambut dalam keadaan setengah kering, lalu pijat lembut

Saya nggak nyangka sih, pakai EO ternyata membantu banget. Sekarang ada apa-apa dikit, pakai EO. HAHA. Aleoil.id ini menurut saya terjangkau banget harganya dan keluarga saya cocok (ini sih yang penting). Belom pernah cobain Young Living, ntar deh dicobain kalau sekiranya membutuhkan.

Berdasarkan akun Instagramnya, owner aleoil.id ini seorang bidan, konselor ASI dan juga melayani baby massage. Sambil pesen oil, kayaknya orangnya open banget buat konsultasi. Lumayaaan kan!

Sekalian mau menyebar mantra yang selalu jadi 'pegangan' disaat anak/suami sakit:
TAKE CARE OF YOURSELF FIRST, THEN YOU CAN TAKE CARE ANYONE ELSE

Curi waktu makan, ngemil, minum air putih sebanyak-banyaknya (ini penting), mandi (at least sisiran dan pakai lipbalm), pesen grab-food. Biar bisa 100% menghadapi anak/suami yang lagi manja-manjanya.

With Love,
Ay.